Kunjungan Ibu Netty A. Heryawan di Pesta Buku Bandung 2012

Senin, 6 Pebruari Pesta Buku Bandung 2012 mendapat kunjungan dari Ibu Netty A. Heryawan. Ibu Netty berangkat langsung dari rumah dinas di Galuh Pakuan bersama beberapa orang staf pribadinya untuk memborong buku. Tema pameran “Ngarumat Buku di Tanah Sunda”, dengan acara-acara pengisi yang bertema sunda, serta sajian bandrek bajigur, hidangan khas tradisonal Sunda yang disediakan panitia selama pameran cukup menjadi perhatian bagi Ibu Netty.

“Tema Sunda seperti yang dipilih oleh oleh IKAPI Jabar ini sangat bagus untuk diangkat ke dalam acara-acara publik.  Sesuai dengan filosofi bahwa buku adalah jendela dunia, masyarakat kita harus gemar membaca supaya bisa mengetahui peristiwa-peristiwa bersejarah yang terjadi di daerahnya sendiri maupun di seluruh dunia. Sejak jaman dahulu, tanah Sunda juga memiliki banyak tokoh yang memiliki jasa besar terhadap kehidupan manusia. Sayangnya sekarang ini nama-nama dan perjuangan mereka cenderung terlupakan. Dengan adanya pameran buku yang mengangkat tema ini, diharapkan bisa membangkitkan gairah membaca masyarakat dan penerbit terutama terhadap buku-buku bertema kesundaan, baik itu tentang tokoh, maupun tentang hal lainnya,” komentarnya dalam obrolan dengan salah seorang panitia pameran di salah satu stan.

Selama pameran, isteri Gubernur Jawa Barat ini memborong banyak buku. “Ibu memang sangat gemar membaca,” kata asisten pribadi yang menemainya kemarin.***

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*