Misi dan Visi

MISI

Mewujudkan industri perbukuan nasional berkualitas dan profesional yang mampu membangun budaya membaca dalam rangka terciptanya peradaban bangsa Indonesia yang luhur

VISI

Selanjutnya misi tersebut dijabarkan ke dalam sejumlah visi yang ditetapkan sebagai berikut:

  1. Mendorong dilahirkannya Undang-Undang Perbukuan Nasional dan kebijakan yang mendukung terciptanya industri perbukuan yang berkualitas dan professional.
  2. Mendorong dilahirkannya Badan Perbukuan Nasional yang menjadi lembaga yang kredibel dan efektif dalam menciptakan industri perbukuan nasional yang menopang peradaban bangsa Indonesia.
  3. Mendorong industri perbukuan nasional yang lebih terbuka terhadap pemanfaatan teknologi baru dalam produksi dan pemasaran buku kepada generasi baru, baik di tingkat lokal, nasional, maupun global.
  4. Berperan aktif dalam membangun budaya literasi di tengah bangsa Indonesia, baik di tingkat lokal maupun nasional.
  5. Membangun Standarisasi Perbukuan Indonesia yang efektif dalam menciptakan buku yang berkualitas dan menopang peradaban bangsa Indonesia.
  6. Membangun Sumberdaya manusia di bidang perbukuan yang berkualitas dan profesional melalui Sertifikasi Profesi Perbukuan
  7. Membina kerja sama dengan semua pemangku kepentingan perbukuan sehingga terbentuk tata niaga buku, baik berskala nasional maupun internasional, yang kondusif bagi perkembangan industri penerbitan nasional.
  8. Membangun sistem informasi dan komunikasi Perbukuan Indonesia yang efektif dalam rangka mendorong tumbuh berkembangnya industri perbukuan di Indonesia.

 

 

3 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*