PESTA BUKU BANDUNG 2017 RESMI DIBUKA

WhatsApp Image 2017-03-02 at 14.50.30

Tepat pada hari Kamis, tanggal 2 Maret 2017 gelaran pameran buku bertajuk Pesta Buku Bandung resmi dibuka. Kali ini IKAPI Jawa Barat sebagai penyelenggara mengangkat tema “All About Bandung”. Ketika berbicara tentang Bandung, maka akan terbayang beragam tema tema kreatif yang bisa dibahas, mulai dari kuliner nya, wisata, fashion dan hal-hal kreatif lainnya yang sangat ikonik di Kota Bandung.

Dalam acara yang di resmikan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Bapak Dr. H. Iwa Karniwa S.E.Ak., M.M.,CA., PIA. acara terlebih dahulu diawali oleh laporan Ketua Panitia Bpk. Taofiq Rahman dilanjutkan oleh sambutan Ketua IKAPI Jawa Barat Bpk Mahpudi, MT. Turut hadir pula perwakilan dari PP IKAPI Pusat Bapak Indra Laksana dengan membacakan pidato sambutan ketua IKAPI PUSAT Ibu Ir. Rosidayati Rozalina yang berhalangan hadir.

Dalam laporannya, ketua panitia menjelaskan bahwa ada 7 tema utama dalam pameran ini yang akan diturunkan dalam bentuk diskusi buku setiap harinya pada jam-jam prime time , sekitar pukul 13.00 sampai dengan 15.00 Wib. 7 tema yang diusung itu adalah ;  Sejarah Bandung, Arsitektur Bandung, Seni Budaya Bandung, Kuliner Bandung, Wisata Bandung, Pesantren/Pendidikan Bandung dan komunitas Bandung.

Untuk merealisasikan tema tersebut panitia penyelenggara bekerjasama dengan pihak-pihak terkait baik  swasta atau perusahaan maupun instansi pemerintah, diantaranya Dinas Sejarah TNI, Ina cookies, Dinas Perpustakaan baik Kota Bandung maupun Provinsi  Jawa Barat dan berbagai komunitas lainnya. Di sudut ruangan pameran panitia menyediakan ‘wall of fame’ yang bercerita tentang Bandung, di sana pula disediakan koleksi buku-buku yang bercerita tentang Bandung, juga surat kabar tempo dulu hasil kerjasama IKAPI Jawa Barat dengan Dispusipda Jawa Barat.

Pada hari yang sama, Pesta Buku Bandung kedatangan tamu  Agency Naskah dari Malaysia yang akan menjajagi kerjasama dengan berbagai penerbit di Indonesia, khusus nya penerbit yang ada di bawah IKAPI Jawa Barat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*