Serah Simpan Karya Terbit, Mutlak Menguntungkan Penerbit

Ketua Ikapi Jabar terpilih periode 2016 – 2021, Mahpudi menjadi salah satu narasumber dalam acara Advokasi Serah Simpan Karya Cetak dan Karya Rekam di Bapusipda Jawa barat, Jl. Soekarno Hatta Bandung (7/12 /2016).

Serah Simpan menjadi salah satu cara berpromosi buku-buku penerbit Anggota Ikapi Jabar dan bisa menjadi salah satu syarat pembelian buku-buku untuk pengadaan Perpustakaan se Jawa Barat ujar Mahpudi.

Beliau berharap setiap penerbit anggota Ikapi Jabar yang menyerahkan buku-buku hasil terbitannya agar difasilitasi Bapusipda Jabar dengan mengeluarkan keterangan atau sertifikat bahwa buku atau penerbit tersebut sudah melaksanakan kewajiban serah simpan sesuai UU No. 4 tahun 1990.

whatsapp-image-2016-12-07-at-11-22-26

Undang-Undang RI No.4 Tahun 1990 tentang Serah Simpan Karya Cetak dan Karya Rekam, merupakan amanah bangsa tentang dokumentasi karya kreatif sebagai basis peradaban. Dalam pelaksanaannya, UU ini memiliki dimensi yang beragam bergantung pada sudut pandang atau persepektif kepentingan pihak-pihak terkait. Penerbit, khususnya yang tergabung dalam Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI –Jabar) mendukung sepenuhnya pelaksanan UU ini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*